Thursday, October 20, 2011

AKEELAH AND THE BEE (2006)



Title: Akeelah and the Bee
Director: Doug Atchison
Genre: Drama


Kenapa baru sekarang saya post film tahun 2006? Jawabannya karena saya baru nonton :D 

Haree genee ga tau Akeelah and the Bee? Kemana aja?

Well, saya ga kemana-mana, kok, makanya ga tau. Hehe…

Oke, berhubung sekarang saya sudah tau, jadi mau saya ulas sedikit. Ga apa-apa kalau anda sudah lama kenal film ini. Biarkan saja saya yang sedang tersepona menuliskannya.


Adalah Akeelah, seorang gadis cilik berusia 11 tahun yang menyukai kata-kata. Suatu hari ia ‘dipaksa’ mengikuti Spelling Bee (lomba mengeja) pertama yang diadakan sekolahnya. Tak mengherankan ia akhirnya mewakili sekolah di kompetisi tingkat Negara bagian.



Dilatih oleh seorang doctor bahasa, perlahan namun pasti Akeelah menjadi mahir mengeja kata-kata sulit dan kompleks. Ia menemukan teman-teman baru: Javier yang ramah dan Dylan Chiu yang menjadi runner up di event nasional selama dua tahun berturut-turut.

Singkat cerita, ketiganya melaju hingga tingkat nasional dan…. Nonton deh kalo belum!
Saya sangat suka gaya mereka mengeja, keren… ^_^  pokoknya suka aja dengar kata-kata yang-entah-apa-artinya dipecah menjadi huruf-huruf sederhana. Rencana waktu dekat adalah membuat siswa saya menonton film ini, biar sekalian mereka belajar mengeja dari native-nya. :)

Hayoo… yang punya komentar tentang film ini, silakan di-share… :)

Trailer: 

Images:

9 comments:

  1. Assalamu'alaikum, blogwalking, baca2 nyari inspirasi dan salam kenal ^_^
    Saya follow Blognya, follow balik ya ke AndyOnline.Net
    jangan lupa buat yang suka corat-coret di Blog, yuk gabung di BLOOFERS (Blog Of Friendship)

    ReplyDelete
  2. Sepertinya seru...
    cari direntalan aah....

    ReplyDelete
  3. belum pernah nonton nih,
    nanti cari di intense laa :D

    ReplyDelete
  4. Film nya Bagu ini, saya pernah nonton,. dan sangat bagus untuk pengembangan diri khususnya dipendidikan. :)

    ReplyDelete
  5. ehehee, ada ya lomba mengeja kyk giu, ehehee...
    keren tuh kyknya, belum pernah nonton =.="

    ReplyDelete
  6. @Andy online: Wa'alaikumusslam.. iya... sering2 mampir ya.. salam kenal juga, udah di follow kok.. :)

    @Lathif: iya mas, seru filmnya, ga rugi lho ditonton, tambah ilmu juga..:)

    @Nelva: Silakan cari.. tapi masih ada ga kira2? kan punya 2006 tu,,, :)

    ReplyDelete
  7. @Remix: iya, bagus sekali film-nya. ga rugi saya nonton.. :)

    @Ladida: nah, di film tu ada, tapi krg tau juga aslinya ada ato ga... tapi iya, film-nya keren :)

    ReplyDelete
  8. salam kenal,
    aku udah liat skitar 3 ato 4 taon yang lalu, gak taunya, tadi pagi dosen ngajak nonton lagi. yang ngajari Akeelah itu loh, bapak-bapak itu kasih banyak motivasi, gak hanya utk akeelah, tapi juga untuk yg nonton...

    Fabulous
    F-A-B-U-L-O-U-S

    ReplyDelete
  9. keren bangeet~ suka gue sama di Dylan XD hahaha~

    ReplyDelete

Thanks for stopping by ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...