Monday, October 17, 2011

Hana Judul

Here comes THE WORST day of the season. Hopefully there won't be another WORSE than today.

Memanglah, suasana hari amat dipengaruhi oleh bagaimana kita mengawali pagi.
Rutinitas saya berjalan lancar: bangun pagi, shalat Subuh, menge-print tugas, serta segala ritual persiapan ke sekolah, minus sarapan. Sebagaimana adanya pula saya berkendara sejauh 23 kilometer ke kota. Setengah jam cukup. 


Tapi 'kelainan' itu dimulai dalam perjalanan ke sekolah. Di bundaran Lambaro, saya mengambil jalan arah bandara yang juga adalah jalan ke Darussalam, kampus. Saya baru sadar setelah melewati jembatan. Bagaimana bisa saya lupa kemana tujuan saya? Harusnya saya mengambil jalan lurus yang lebih dekat ke SMPN 6 Banda Aceh, tempat saya praktik. Jadinya saya mengambil rute yang lebih panjang dari biasanya, dengan alokasi waktu seadanya. Sesampai di sekolah, para siswa sudah berbaris rapi dalam barisan upacara Senin.

Nah, hari ini saya mengajar jam 1-2. Setelah membimbing siswa mengaji selama lebih kurang 15 menit, saya memulai pelajaran. Saat itu pula perut saya terasa perih. Alhasil saya lebih banyak diam dan meringis (juga diam-diam) tidak teriak-teriak seperti biasanya.

Ketika waktunya ke kampus saya sudah demikian letihnya. Setelah shalat saya masuk ke kelas Communication Management. Sang dosen, Jonthon, sudah lebih dahulu di sana. Hampir saja saya terlambat. Kelas itu saya lalui dengan tidak konsentrasi dan minus semangat.

Berhubung kuliah di dua kampus yang jaraknya sekarang tidaklah dekat, saya harus memburu waktu ke Unsyiah untuk kelas Manajemen Pemasaran yang mulai jam 16.30. Sama dengan kelas pak bule, saya hanya datang, duduk, dengar, diam, dan pulang. Sama sekali bukan saya.

Harusnya sekarang saya sedang memberi les privat hingga pukul 21.10 nanti. Tapi saya batalkan.

This body has given some signals:
  • Lost focus in the morning
  • Suffering from stomach ache while teaching
  • Can not concentrate while learning
It means, I need some rest, I guess.     -_-

2 comments:

  1. wah2 kuliah di 2 kampus,, salut2 betapa hrs bener mengatur waktu,,secara kamu cewe,, salut dech sy,, smoga sukses aj ya sobat...

    ReplyDelete
  2. waduh... mas Kahfi biasa aja... makasih doanya ya..^^

    ReplyDelete

Thanks for calling at ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...