Tuesday, October 18, 2011

IBUKU adalah... HIDUPKU

Judul: Ibuku Adalah...
Penulis: Jazim Naira Chand, dkk.
Penerbit: LeutikaPrio
Tebal: 136 Halaman
Cetakan I, Februari 2011

Sebuah rangkaian kata mengisah kasih bunda. Diukir ananda yang telah dibesarkan dengan cinta. Sebagai kado sederhana bagi mereka yang melahirkannya.

Selayak judulnya, buku ini berisi kumpulan hikayat kesan cinta sang anak akan ibu mereka. Dituturkan oleh puluhan penulis dengan latar belakang beraneka macam namun seragam dalam tujuan: memaknai jasa bunda.


Sejumlah penuturnya, sedemikian pula jenis kisah dan cara mengungkapkannya akan anda temui. Ada cerita, surat cinta, puisi, dan segenap curahan hati. Terdapat hikayat seorang bunda yang menyerupai jalan bu Muslimah. Bunda yang tak tamat SD namun mampu mengantar buah anaknya meraih gelar magister. Bahkan ada bunda yang hanya hidup dalam angan dan imaji sang buah hati. Seluruhnya adalah jejak cinta yang tak lekang oleh masa.

Sejatinya tak ada suatu apa pun yang sempurna, begitu jualah persembahan ini. Mungkin, oleh karena temanya sudah tertera, pembaca dapat merasa jenuh dengan berbagai cerita yang ada. Beragam namun berinti sama. Ada beberapa yang istimewa baik alur maupun cara pengungkapan, seperti milik Jazim Naira Chand yang menjadi master berkat dukungan sang ibu. Ada pula yang datar dengan penuturan yang biasa. Sekali lagi, semuanya menyuarakan cinta pada bunda.

Di atas itu semua, buku yang dilahirkan dari anggota grup UNTUK SAHABAT ini patut dibaca demi mengingat jasa kasih bunda; agar ananda tak lupa pada jerih payah mereka.

Jadi, apakah ibu bagimu? "Ibuku adalah.... (silakan komentar)"

5 comments:

  1. Hai Cut Adek... senang menemukanmu dibelantara blogsphere ini, melalui blog seorang sahabat mayaku.. :-) apakabar? Di Indrapuri ya? Happy to have a blogger friend from Aceh lho.
    Well, my comment about ibuku....
    Ibuku adalah inspirasi langkah kehidupanku. Ibuku adalah lambang pengorbanan tanpa batas. Ibuku adalah pelajaran kesabaran demi menggapai impian. Ibuku adalah pelajaran berharga tentang bagaimana mewujudkan impian, mengalahkan keegoisan, dan berbagai sisi positif kehidupan lainnya. Aq sebaik ini? karena belajar dari ibuku. hehe.
    Salam kenal yaaa.....

    ReplyDelete
  2. ohh temennya mbak alaika toh ya,,sesama dari aceh,,hhehe,, kalo sy kan dari medan.. masih tetanggaan

    ReplyDelete
  3. Lah, mas al Kahfi dari Medan? saya mah lama di Medan...:-)

    ReplyDelete
  4. blog yang menarik... kereenn..

    ReplyDelete
  5. @kak Alaika:hai juga kak... Alhamdulillah baek.. iya, di Indrapuri ni. kakak? Salam kenal juga ya.. trims udah singgah dan komentar.. :)

    @mas Alkahfi: dari medan rupanya.. berarti 'bang' lah ya.. :)

    @Yahya: terima kasih atas kunjungan dan komentarnya... salam kenal... :)

    ReplyDelete

Thanks for calling at ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...