Saturday, October 15, 2011

Seminar proposal… akhirnya… ^_^

Lama ga update. Saya sedang disok sibukkan oleh tugas sebagai guru praktikan di sebuah sekolah RSBI di kota saya. Dan dalam jangka waktu yang agak panjang itu, saya telah menghasilkan sedikit kemajuan.
 
Yup, satu tahap telah terlewati. Masih sangat banyak tahap lainnya juga untuk menjadi sarjana, hehe… masih lama juga.

Rabu, 12 Oktober 2011 merupakan hari diadakannya seminar untuk judul skripsi yang akan ditulis oleh mahasiswa-mahasiswa jurusan TEN, fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry. Saya beserta kawan-kawan –yang punya cita-cita menamatkan kuliah dalam waktu delapan semester- tentu saja turut berpartisipasi.


Semenjak kabar dibukanya pendaftaran seminar, kami sudah sibuk menyiapkan berkas-berkas yang diminta. Mulai dari proposal, KKU, transkrip nilai, hingga disk berisi ppt proposal kami untuk ditayangkan saat presentasi. Urusan menentukan judul dan menulis proposal bukanlah perkara yang sangat gampang. Mahasiswa harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan Pembimbing Akademik-nya dan meminta tanda tangan persetujuan mereka di lembar KKU.

Akhirnya, tibalah kami pada hari bersejarah yang dimaksud. Setelah mengajar 2 JP, saya minta izin pada guru pamong dan coordinator PPL – berhubung beliau belum hadir, saya permisinya sama kepala sekolah- lantas segera meluncur ke kampus dengan seragam hitam putih.

Sudah menjadi kebiasaan saya selama PPL untuk membawa baju ganti dalam tas. Sengaja saya pilih baju yang cocok dengan rok hitam dan jilbab putih. Jadi hanya perlu ganti bajunya saja.. hehe.

Saya mendapat nomor urut 16. Setelah mempresentasikan proposal dan menjawab pertanyaan dosen mengenai jangka waktu yang saya butuhkan untuk mengadakan penelitian, judul saya disetujui. Alhamdulillah ya..

Langkah selanjutnya adalah menunggu SK pembimbing untuk berkonsultasi dan mengadakan penelitian. Mudah-mudahan saya bisa mewujudkan cita-cita menamatkan -salah satu- kuliah dalam waktu empat tahun. Amin… ^_^

6 comments:

  1. smoga apa yg di harapkan dan cita2kan terwujud ya,,btw di daerah mana mengajarnya,,:)

    ReplyDelete
  2. Amin... makasih mas.
    masih di Banda Aceh juga.. :)

    ReplyDelete
  3. amin..
    semoga cepet kelar ya..

    ReplyDelete
  4. Yeey..akhirnya seminar proposal juga. Moga sarjananya cpt diraih ya, Ra :D

    ReplyDelete
  5. yeeeeeeyyy.... Amin.. makasih Lia :D

    ReplyDelete

Your comment, please...
Thanks for dropping by ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...