Tuesday, October 9, 2012

Cerita Sepeda

gambar dari sini
Kemarin pagi, dalam perjalanan ke kampus, aku melihat dua anak SD berhenti di tengah jalan. Dari perawakannya aku menebak mereka tidaklah lebih tinggi dari kelas 3. Keduanya menggunakan sepeda. Hanya saja, salah satu sepeda tersebut sedang "rhoet rante" itu... rantai sepedanya keluar jalur, jatuh dari geriginya. Si anak membungkuk untuk memperbaiki sepedanya. Sementara temannya menunggui di belakang.

Menyaksikan 'pemandangan' tersebut mengembalikan ingatanku pada belasan tahun silam saat aku masih berstatus sebagai siswi MIN Lampupok Raya. Belasan tahun silam, hmm... kalau dihitung-hitung, aku memang sudah termasuk ke dalam salah satu persyaratan beasiswa S2 yang menjadi topik browsing-ku akhir-akhir ini: telah menjalani minimal 16 tahun pendidikan. 


Back to the topic, just how long do I never ride a bike? Sepeda pertamaku -tanpa menghitung yang bannya ada tiga- dibelikan sebagai hadiah karena mendapat rangking 1 pada caturwulan pertama kelas 1 MIN. Tahun 1996. Saat ini sepeda tersebut masih digunakan adik bungsuku yang duduk di kelas 3 MIN. Tentu saja, usia sepeda tersebut lebih tua darinya. Kelas 5 MIN aku mendapatkan sepeda kedua, yang juga masih digunakan adikku yang duduk di kelas 6 MIN. Sepeda inipun sebaya dengan pemakainya sekarang. Aku masuk asrama di tahun 2002 dan kalau tidak salah, selama liburan pun aku hampir tidak pernah bersepeda. Aku bisa mengendarai sepeda motor saat kelas tiga Tsanawiyah. Otomatis sejak itu aku tidak pernah bersepeda lagi. Jadi, sudah 10 tahun kah?

Ah... I want to go back to that time so badly... :(

Sekarang sepeda sudah menjadi tren lagi. Aku berencana membeli yang baru satu. Tapi mungkin pun tidak akan banyak terpakai. Mengingat aku harus pergi-pulang Banda Aceh - Indrapuri hampir setiap hari...

2 comments:

  1. :) Setiap hal yang mempunyai arti daam hidup ini nggak akan hilang jika kita tetap mengingatnya, menajdi sebuah kenangan yang manis :)
    Bersepeda tidak bergantung pada usia kan? jadi kapan saja kita masih bisa bersepeda. Cuma ya itu, waktunya yang masih belum ada ya.. HEhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai... :)
      iya, ga akan lupa masa-masa bersepeda dulu, apalagi pas pergi-pulang sekolah sama kawan-kawan.
      hidup sepeda! hehe

      Delete

Thanks for calling at ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...