Monday, October 21, 2013

Books to Read

Assalamu'alaikum...
all fiction
Saya suka membaca, otomatis sering beli buku. Foto di atas menunjukkan beberapa buku yang entah sejak kapan bertengger di atas meja ataupun lemari dan belum (sempat) saya baca. Itu hanya sebagiannya. Masih banyak fiksi dan nonfiksi menumpuk di kamar saya yang lama berhubung hingga saat ini cita-cita saya untuk memiliki rak buku belum kesampaian. Di antara buku-buku tersebut pun ada yang sama sekali belum saya baca bahkan belum terbuka bungkus plastiknya. 

Ini penampakannya:

takde raknya, huhu...
Oke, tinggalkan tumpukan di atas. Saya ingin membahas sedikit tentang lima buku di awal.

 
Pertama: Negeri Para Bedebah by Tere Liye

Buku ini saya beli tanggal 03 Agustus 2013, saat menyambangi toko buku Zikra untuk mencari buku referensi skripsi. Buku yang dimaksud tidak ketemu, saya malah membeli novel ini dan 99 Cahaya di Langit Eropa yang telah saya ceritakan di sini.






Kedua: Jalan Menuju Cinta-Mu by Rhein Fathia

Ini adalah sebuah novel islami yang saya beli di TB Alif pada tanggal 16 Agustus 2013. Tujuannya sama, saya mencari buku PSAK terbaru tetapi still not available. Sebagai ganti saya memborong tiga novel dan satu buku tutorial hijab untuk Fadia yang saat itu menemani saya.






Ketiga: Looking for Mr. Kim by Aida MA

Saya beli sekalian dengan novel Rhein Fathia. Alasan saya beli novel ini adalah karena telah sering baca resensinya dan saya jadi penasaran. Sebenarnya, cerita cinta remaja semacam ini tidak lagi menjadi genre favorit saya. (Tapi saya penasaran dengan ceritanya!)





Keempat: Frankfurt to Jakarta by Leyla Hana & Annisa Rasbell

Nah, novel begini yang menjadi favorit saya akhir-akhir ini: romansa pernikahan, haha. Saya beli juga gara-gara kepincut ulasan yang saya baca di blog penulisnya serta resensi dari blogger-blogger yang lain. Novel ini saya beli di TB Pustaka Paramitha pada tanggal 08 November lalu. Kali ini saya tidak lagi sedang mencari buku PSAK karena skripsinya udah selesai ^_^


Kelima: Ototo wa Koibito by Karina dkk.

Langsung ketebak kan alasan saya membeli antologi ini? Tepat sekali sodara-sodara! Karena temanya Jepang, haha. Buku ini pun sekalian belinya dengan Frankfurt, memanfaatkan kupon diskon 10 ribu di Pustaka Paramitha.







Hmm... itulah sebagian buku yang ada dalam waiting list to read saya. Mungkin kalau ada yang meukeunong nanti akan saya buatkan reviewnya. Wassalam.

18 comments:

  1. Replies
    1. terima kasih mama..
      ada masa singgah kembali :)

      Delete
  2. Pokoknya udah ada di rumah,udah aman Ra.Daripada gak kebeli gara-gara mikirin gak punya waktu.Haha...Lia penasaran ni sama cerita Frankfurt to Jakarta.Ditunggu resensinya ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. whehe... Ra juga mikirnya begitu, Li.
      Nah, kayaknya selera kita sekarang sama yaa.. :D

      Delete
  3. banyak buku waiting list to read.. selamat membaca..

    ReplyDelete
  4. menarik betul koleksi buku ni =) minat membaca rupanya..romansa pernikahan tu apa?? romantis??

    ReplyDelete
    Replies
    1. whehe.. minat sangat lah :)
      how to say... kisah romance tentang pernikahan?

      Delete
  5. moga cita-cita sis nak beli rak buku tercapai nanti :)

    ReplyDelete
  6. Membaca adalah jendela dunia.. minggu kemarin saya mampir ke gramedia dan membeli 2 buku bacaan yang sampai saat ini belum dibuka segel plastiknya, hehe jadi merasa bersalah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar. Seperti kata teman saya, yang penting bukunya sudah di rumah jadi bisa dibaca kapan sempat.
      Nah, saya belinya malah berbulan yang lalu :D

      Delete
  7. Asyik tuh... Banyak novel. Saya masih jarang membaca novel. Masih kurang bahan untuk bisa menulis fiksi.

    ReplyDelete
  8. Wah, makasih ya sudah beli Frankfurt to Jakarta. Sudah dibaca belum, Dik? :D Salam kenal yaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Dikomen sama penulisnya, senangnya...^^
      Udah mbak, seru ceritanya. Tidak ada suami yg sempurna ya.
      Salam kenal kembali :D

      Delete

Thanks for stopping by ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...