Sunday, October 20, 2013

Fadia dan Hijabnya

Nah, siapa Fadia?


Tenang saja, dia bukan orang asing, kok. Fadia adalah adik saya yang saat ini sedang duduk di bangku kelas VII Madrasah Tsanawiyah dan dia itu, ehm, lumayan memerhatikan penampilan. Tidak seperti kakaknya yang asal-asalan ini... Hihi.

Bicara mengenai penampilan tentu saja tidak terlepas dari pakaian. Kalau soal atasan dan bawahan kami ini setaralah. Toh, seasal-asalannya saya juga tidak akan pakai baju compang-camping kemana-mana. Paling juga kaos atau blus lama yang sudah sodaraan dengan alas lemari, haha, (itupun kalo tidak kena tegur mamak :D). Tapi jika yang dimaksud adalah jilbab atau hijab, hmm... saya ini kalah jauh. Beda level-lah pokoknya.

Fixing Hijab, ga perlu cermin lho...
Karena keseharian saya adalah ke kampus, sekolah, dan tempat les, saya cenderung memilih gaya berjilbab yang sederhana dan mudah. Berhubung waktu yang saya miliki untuk menggunakan jilbab setiap kali hendak pergi hanya sekejap, jadi saya cukup nyaman dengan pola yang siap saji, hihi. Lipat jilbab segiempat menjadi segitiga, pakai di atas dalaman jilbab, semat dengan peniti di bawah dagu. Semat salah satu sisinya menyilang di depan. Selesai. Biasanya saya menambahkan bros sebagai asesoris. Simpel, cepat, dan mudah.

Berbeda dengan Fadia. Jika hendak pergi kemana pun dia selalu menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan jilbab. Ada-ada saja modelnya. Yang membuat saya salut, Fadia sangat cepat belajar tentang hal ini. Hanya dengan melihat gaya hijab yang dipakai seseorang dia bisa mempraktikkannya, tanpa perlu diajarkan. Hebatnya lagi, dia selalu menggunakan hijab gaya tanpa banyak biaya. Iya. Karena gaya hijabnya tidak menggunakan banyak asesoris kecuali bros yang tentu saja, sudah ada punya seniornya :D.

Liat sini, dong!
Lihat saja, gambar di samping adalah salah satu hasil kreasinya. Hanya menggunakan jilbab paris dan dalaman beserta bros plus pentul Fadia dapat menciptakan gaya hijab yang kasual sekaligus menawan. Padahal bahan dan alat yang dia pakai (semacam mau masak aja) sama dengan yang selalu saya gunakan. Hoho... saya memang tidak punya sense of beauty and creativity ya...

Hmm... Baiklah. Sepertinya saya memang perlu belajar dari Fadia mengenai cara menggunakan hijab gaya tanpa banyak biaya. Berhubung akhir-akhir ini banyak dapat undangan pernikahan teman jadi bisalah ganti model jilbab sesekali. Walaupun mungkin tidak akan sering ditampilkan karena saya kurang pede, setidaknya dapat dipraktikkan saat yudisium dan wisuda nanti, hehe. 

(Give Away Idul Adha dari Hijaiya)

22 comments:

  1. keren kak jilbabnya, -_-
    kami ngak bisa pakek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Rul...
      kakak pun nyerah kalo urusan palet-memalet itu -_-

      Delete
    2. kami model berhijab gitu saju model aja. palet abis. >.<
      laen ngak bisa.

      Delete
    3. kami taunya model ija sawak ureung tuha
      :D

      Delete
  2. Assalam muallaikum Salam Kenal Mbak Khaira Hisan
    Mohon maaf ijin simak artikel Mbak yang cantik ini yah?
    Itu Ade Mbak yah, Cantik sekali yah Mbak.? pintar sekali
    Pakai Hijabnya. sangat Islami salam sejahtera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam... Salam kenal juga mbak.
      Silakan disimak, yg laen jg boleh.
      Iya, itu adek saya.. salam kembali :)

      Delete
  3. cantik sekali pemakaian jilbab sebegitu.. sangat kreatif dan nampak elegan saja..

    ReplyDelete
  4. Belajar sama Fadia kak, biar makin anggun kak Khaira. Hihi... :D

    ReplyDelete
  5. cantik orangnya =) pandai jaga penampilan..semoga menjadi perempuan yang solehah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabb... terima kasih doanya Fais :)

      Delete
  6. memiliki adik pasti ada ke asyikan nya tersendiri,ya salah satunya yang kakak akan di hormati,hehehe sayang saya tidak punya adik,soal hijabnya,setiap wanita muslim memang identitasnya adalah hijab,.. hehe salam kenal mbak,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, itu salah satunya. yang lainnya adalah ada kawan berantem waktu kecil, hihi
      salam kenal kembali mbak^^

      Delete
  7. bagusnya bila liat perempuan muda memakai hijab :)

    ReplyDelete

Thanks for calling at ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...