Friday, October 18, 2013

Home Alone

Bukan, saya bukannya hendak bercerita tentang film terkenal tersebut. Saya tidak suka menceritakan orang lain. Saya lebih senang mengisahkan diri sendiri. Haha... *ini apaan sih?


Masih dalam suasana lebaran. Sama seperti hari-hari sebelumnya, saya kena giliran jaga rumah. Eits, tidak diatur dalam jadwal lho, tapi kebetulan hari ini seluruh penghuni pergi bertamu ke tempat saudara dan saya sedang malas ikut. Lebih tepatnya karena ada tugas yang deadline-nya besok namun belum saya selesaikan. Ultimate deadliner, as usual.

Saya lebih nyaman bekerja di dalam kamar. Tetapi mengingat masih dalam suasana lebaran dan demi mengantisipasi ada tamu yang datang, saya mengangkut peralatan ke ruang tengah dan mulai berdoa agar tidak ada yang datang. Haha. Sebelum pergi mamak juga sudah mewanti-wanti agar tidak lupa mengangkat jemuran jika tiba-tiba hujan. Nah, kalau di kamar saya bisa jadi tidak mendengar tamu memberi salam ataupun hujan mengguyur atap. Jadi tidak ada salahnya keluar dari comfort zone barang sejenak. Halah.

Jika sedang sendiri, biasanya saya akan menghidupkan TV ataupun musik agar suasana tidak mencekam seperti kuburan. Namun berbeda dengan hari ini. Saya sibuk mengetik di laptop tapi tidak teringat untuk menghidupkan winamp yang playlist-nya diisi dengan lagu-lagu Jepang dan Barat. Keadaan rumah benar-benar sunyi. Hingga saya dapat mendengar rintik kecil air yang menetes di atas atap seng. Hujan! Saya pun meraih ija sawak dan berlari keluar. Gerimis. Alhamdulillah belum deras jadi sebagian besar jemuran yang sudah kering dapat diselamatkan.

Intinya apa? Saya menyukai sunyi. Benar. Sunyi tadi siang benar-benar menenangkan. Saya hampir saja lupa bahwa ini hari Jumat jika saja tidak terdengar pengajian al-Quran dari masjid yang lebih cepat dari hari biasanya.

Oke, sekian saja ocehan saya kali ini. Besok ketemu lagi.

12 comments:

  1. Assalamualaikum, kunjung balas dan follow di sini. Kalau sudi, bolehlah follow blog saya pula. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalikum salam... sudah di-follow kembali.
      ada waktu singgah lagi ya :)

      Delete
  2. salam knal kak
    saya orang aceh
    ijin follow blognya
    di tunggu follack ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga.. Aceh pat droen?
      udah di-follow back ya :)

      Delete

Thanks for stopping by ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...