Friday, December 6, 2013

Man Proposes, God Disposes

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Manusia hanya bisa berencana namun Allah-lah sang penentunya.


Seperti cerita saya hari ini. Sejak semalam, bukan, sepertinya dari kemarin saya sudah menyusun jadwal yang rapi untuk hari ini. Apa yang harus saya kerjakan dari pagi, siang, sore, hingga malam nanti. Namun jangankan semua, satu pun tidak terlaksana.

Pagi hari saya jadwalkan berkunjung ke beberapa sekolah di Indrapuri dan Montasik untuk mengantar surat undangan acara puncak APlus 1st Anniversary yang akan diadakan di ACC Sultan Selim hari Minggu nanti. Saya pun berangkat. Seperti biasa, berpamitan pada mamak lalu mengendarai sepeda motor SupraX ayah saya. Tujuan pertama adalah MAN Montasik. Namun belum sampai setengah perjalanan Allah berkehendak lain. Bukannya sampai ke tujuan, saya malah tiba di puskesmas.

Ternyata saya amat sombong, merencanakan segalanya tanpa meminta keridhaan Allah terhadap rencana tersebut. 

Tentu saja, saya paham benar setiap musibah merupakan ujian. Saya bersyukur Allah menegur saya dengan kecelakaan kecil ini sehingga saya dapat mengoreksi diri. Sudah sepantasnya kita memohon kerelaan Sang Pencipta atas setiap rencana kita. Besar ataupun kecil. Apalagi dalam merencanakan masa depan. Karena untuk mengabdi kepada-Nya-lah kita semua diciptakan.

Astaghfirullahal adhim...

2 comments:

  1. benar itu adik.. kita merancang, hanya Allah yang menentukan segalanya.. kerana hanya Allah saja yang tahu apa yang terbaik untuk kita pada masa kini dan masa akan datang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, Allah-lah yang Maha Menentukan segala.

      Delete

Thanks for calling at ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...