Sunday, December 1, 2013

Try Out Persiapan UN se-Aceh (Edisi Banda Aceh - Aceh Besar)

Dalam rangka menyambut A Plus 1st anniversary, A Plus Creative Learning Center mengadakan beberapa acara dengan tajuk Road to Anniversary. Di antaranya adalah Workshop Dream Maker bagi siswa kelas X dan XI, Lomba Mading yang diikuti oleh SMA yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, Lomba Scrabble tingkat SMP Banda Aceh dan Aceh Besar, serta Try Out UN tingkat SMA yang diadakan di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

Berikut ini saya akan membagikan foto kegiatan Try Out UN edisi Banda Aceh-Aceh Besar yang berlangsung serentak di empat lokasi pada 1 Desember 2013 hari ini.
  • SMP Negeri 6 Banda Aceh
Kegiatan Try Out UN SMA se-Banda Aceh dipusatkan di SMP Negeri 6. Sebelumnya, MAN 3 Banda Aceh telah melaksanakan try out yang sama di sekolah mereka pada Sabtu, 30 November 2013.
Adem Ayem
Cuma ini foto yang ada pada saya, itu pun dari WhatsApp. Buat A Team, kalau ada lagi boleh dibagi ya fotonya...

Selanjutnya, beralih ke wilayah Aceh Besar, di mana saya dan Reza Saputra adalah koordinatornya.
  • SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy Aceh Besar
Pada awalnya, try out Aceh Besar direncanakan hanya berpusat di sekolah berasrama yang terletak di Lam Ilie Ganto, Indrapuri ini. Namun berhubung tempatnya tidak dapat menampung seluruh siswa, maka konsentrasinya dipecah ke beberapa lokasi. Siswa yang mengikuti try out di lokasi ini berasal dari berbagai SMA/MA dari berbagai kecamatan di Aceh Besar. Termasuk dari Ingin Jaya dan Jantho. Berikut beberapa fotonya:
Serius...
"Saket ulee... han ek kupikee lee." :)
Tak ada meja, bangku pun jadi
"Kami lebih keren lagi... mejanya special euy..." :)
  • MAN Indrapuri
Ini adalah lokasi kedua di Aceh Besar. Siswa yang ikut try out di sekolah ini berasal dari tuan rumah MAN Indrapuri, SMA Indrapuri, MAS Oemar Diyan, dan SMA Seulimuem. Sepertinya mengawas di sekolah inilah yang paling berkesan, mengingat siswa-siswanya sangat 'unik'.

Berikut beberapa gambarnya:
kompak berseragam
pada serius semua... jangan sampe tidur ya!
"Eh, bagi dong jawabannya..." "Sst... lagi dipoto tuh!"
eh yang belakang mau ngapain tuh?! Pengawaaass...
Heboh kan? hehe... berikut saya copy-paste #suarahati pengawasnya: Reza Sp
"Alahai aneuk manyak meutuwah, han ek kupeutimang le awak kah, peu yg kapeuget, peuget ju kiban yg galak. Laen cit hana kupeteupeu peugah."
(Meu'ah beh dek Reja, hana kak Khaira lakee izin untuk copy-paste nyoe :))
  • MAN Montasik
Di sinilah posisi saya.Lokasi ketiga ini tidaklah direncanakan mengingat Aceh Besar sudah dipusatkan pada dua sekolah. Namun kepseknya menghubungi saya dan meminta agar diadakan di sekolahnya agar memudahkan siswa untuk ikut semua (dengan biaya sekolah). Mereka juga menyediakan pengawas dari gurunya. Oke, deal. Jadinya hari ini saya dan Rizka Sitorus yang bertugas mengkoordinasi try out yang diikuti oleh MAN dan SMA Montasik.

Inilah dokumentasinya:
IA-1
IA-2
IS-1
IS-2
Suasana di sini aman terkendali, karena memang guru mereka yang mengawas. Jadi kami tenang-tenang saja makan camilan sambil menikmati rintik air yang meng-gerimis. Hahai...

"It's not the result you've got that matters, it's the effort you've done that's counted." ~ Khaira ~

2 comments:

Thanks for calling at ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...