Wednesday, January 29, 2014

Belanja Buku Akhir Januari ^_^

Assalamu'alaikum... Lama tidak posting. Apa kabar?

Oke. Sebenarnya, saya telah berusaha untuk belanja buku hanya sekali sebulan (dalam rangka program penghematan). Namun tampaknya, sama seperti program weight-gaining yang saya cetuskan beberapa bulan lalu, ide ini pun tidak berhasil saya terapkan (artinya saya tidak berbakat jadi anggota dewan).

Jadi intinya, saya mau pamer kalau koleksi buku yang menumpuk di atas lemari saya semakin banyak (haha), sementara anggaran untuk buat raknya semakin menipis karena setiap bulan dibelanjakan untuk buku-buku tersebut. Sepertinya saya harus mengatur ulang prioritas belanja, buku atau rak buku.

Ceritanya, Senin lalu saya ke A Plus untuk sedikit keperluan (baca: rapat). Lalu bergerak ke apotek beli dermatix ('nggak ada lagi, dek, udah habis,' kata apotekernya). Kemudian saya bergerak ke Peunayong mau beli sayur jamur merang (udah mutar-mutar nggak dapat, padahal pasar tersebut adalah harapan terakhir saya karena hawa tumis jamur sejak dua bulan lalu). Akhirnya, karena isi dompet belum tersentuh, saya pun mengarah ke toko buku langganan (ya, tanpa ada rencana mau beli buku apa dan tentu saja, tidak akan pulang tanpa membawa apa-apa).

Singkat cerita, dua buku inilah yang menambah koleksi saya:

koas racun dan cerita bodor koas
Kalau awal bulan yang lalu saya membeli dua novel 'berat', maka kali ini cukup dengan cerita ringan bergenre komedi.

That's it. Saya cuma mau pamer. Haha.

Assalamu'alaikum...

6 comments:

  1. Saya baru beli dua buku juga di Januari ini, yang satu "ringan banget": komik Otoboke alias keluarga (kakek?) Kobo Chan. Terus satunya lagi Tanah Perempuan-nya Cutkak Helvy Tiana Rosa. Ini buku pertama beliau yang saya baca sekaligus yang saya beli. Sayangnya buku ini sepertinya butuh suasana yang cukup tenang untuk membacanya. Anyway, bismillah saya targetkan dua minggu ke depan untuk menyelesaikannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whehe... Khaira ga suka komok bang, tp tanah perempuan tu sastranya tinggi kan?

      Delete
  2. wahhhh... dah habis baca semaunya? ;-)

    ReplyDelete
  3. Dalam soal membaca, khususnya baca buku, saya termasuk orang yang butuh motivasi lebih dulu, soalnya sistem bacanya loncat sana-sini :) Begitupun saya tertarik dengan hashtag salah seorang blogger #OneMonthOneBook. Novel Mbak Helvy rasanya nggak bisa dibaca sambil nonton teve, sementara Otoboke sih bisa santai-santai soalnya komik dan bergenre komedi situasi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khaira faktor mood yang sangat menentukan :D

      Delete

Thanks for stopping by ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...