About Me

graliaazza[at]gmail.com

Aku adalah seorang anak biasa yang lahir dari rahim ibu yang luar biasa. Orang  tuaku menyematkan nama Khairatun Hisan padaku, dengan niat yang sangat mulia bagi putri mereka. Saat itu, tanggal 24 September 1990, aku merupakan buah hati mereka satu-satunya. Namun sekarang keluarga kami telah lebih ramai dengan hadirnya empat anugerah terindah lainnya.

Masa kecil hingga Sekolah Menengah kuhabiskan di kampung halaman, Indrapuri. Aku bersekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak yang terletak di pusat kecamatan, lantas meneruskan pada MIN Lampupok Raya yang dekat dengan desa tempat ayahku dilahirkan. Berhasil menyelesaikan pendidikan di sana selama enam tahun, aku melanjutkannya ke Dayah Tgk. Chiek Oemar Diyan, tempat aku menghabiskan enam tahun masa remaja dalam proses belajar dan mencari jati diri. Di sana aku mempelajari banyak hal, yang tidak mungkin aku dapatkan di tempat lain. Mulai dari belajar mandiri, belajar bersosialisasi, hingga belajar bertanggung jawab.

Pada tahun pertama di dayah, aku begitu sungkan menghadapi kenyataan akan menghabiskan masa remaja sebatang kara, tidak bersama orang tua. Tetapi bertahun kemudian, sungkan itu menguap dengan padatnya kegiatan serta tanggung jawab yang mulai kupikul pada tahun ketigaku. Tanpa terasa, enam tahun berlalu saat dayah yang masih terletak di kawasan Indrapuri, Aceh Besar selesai membentuk kepribadianku.

Berhubung kecamatan tempatku menghabiskan sebagian besar usia tidak memiliki satu perguruan tinggi pun, aku mulai bergerak keluar untuk menimba lebih banyak ilmu. Saat ini, aku sedang menempuh pendidikan pada dua PTN di daerahku:  Jurusan S-1 Ekonomi Akuntansi pada Fakultas Ekonomi Unsyiah serta S-1 Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry. Dua kuliah yang kujalani sekarang bukanlah karena aku rakus ataupun ambisius. Aku mendaftar pada dua fakultas tersebut hanya untuk jaga-jaga, sekiranya yang satu menolak maka masih ada kesempatan pada fakultas lainnya. Namun Allah menghendaki lain, kedua PTN tersebut menerimaku tepat pada pilihan pertama yang kuinginginkan. Aku merasa harus bertanggung jawab terhadap pilihan yang telah kubuat dan mengambil kedua program studi tersebut.

Jujur kukatakan, meski merasa agak ogah-ogahan pada awalnya, aku mendapati bahwa kuliah di dua program studi pada PTN berbeda pada saat yang bersamaan begitu menyenangkan. Banyak hal baru yang aku dapatkan. Meskipun lelah mendera, mempelajari dua hal yang berbeda membuatku bisa alih fokus jika bosan dengan salah satu hal yang kupelajari.

Satu hal yang bisa kukatakan tentang pribadiku, Khairatun Hisan bukanlah seorang yang ambisius dalam hal mewujudkan keinginan. Aku memang selalu berusaha semampuku, namun juga cenderung berdamai dengan keadaan dan menolak untuk berkonflik. Aku memasang target dalam hidupku dan mengupayakan target tersebut terpenuhi. Bagaimanapun aku tidak memaksakan semua sesuai dengan keinginan.

Singkat kata, aku hanyalah seorang hamba yang lemah, yang berusaha bertanggung jawab terhadap hidup yang Sang Maha Pemurah anugerahkan untuk kujalani.

Update:
It's 2016 so I've finished both of my undergraduate studies long ago. I've also completed my postgraduate  (master degree) study and have received an MSc from University of Salford UK earlier this year. 

13 comments:

  1. salam perkenalan...
    suke cara penulisan kmu....:)

    ReplyDelete
  2. kakak cantik ya,,, :D
    salam kenal kakak,,

    ReplyDelete
  3. Gaya penulisan yang ringan... membuat orang untuk terus membaca hingga akhir..

    doaku.. semoga tercapai semua citamu.. sukses mejalani kuliah di dua PTN hingga akhir.

    Dua Jempol buat kamu.. Luar Biasa.. :)

    ReplyDelete
  4. Why isn't there anything about SSC here? LOL

    ReplyDelete
  5. kakak.....
    bagi aku ilmu menulis dari mu...
    aku suka tulisan2 mu sista.. :)

    ReplyDelete
  6. kakak,,keren,,tulisannya ngak berat,,jadi suka baca semua postingnya!

    ReplyDelete
  7. salam kenal dan persahabatan ya, saya punya beberapa teman di aceh, ada di Sigli dan Tapak Tuan. tulisan-tulisannya mantap, nambah ilmu buat saya, karena itu belum pernah saya pelajari sebelumnya :)

    ReplyDelete
  8. salam kenal kak, jangan lupa berkunjung ke blog saya ya http://negeridalamaksara.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. subhanallah, kka memang hebat,tapi rendah hati juga hehe,,, setelah menyelesaikan kuliah S1 di dua kampus, sekarang sudah menyelesaikan master juga di UK, itu pun cita2 saya juga hehe. sukses selalu ka, saya jadi semakin terinspirasi.

    ReplyDelete

Thanks for stopping by ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...